Headlines News :
Home » , , , , , » BeritaHangat5 : Pendapatan Tukang GOJEK Setiap Bulannya Mencapai 9 Juta

BeritaHangat5 : Pendapatan Tukang GOJEK Setiap Bulannya Mencapai 9 Juta

Written By Monita Mei on Saturday, June 11, 2016 | 3:25:00 PM

Beritahangat5.com - Pendapatan Tukang GOJEK Setiap Bulannya Mencapai 9 Juta

Berita Hangat : Perkembangan technologi sekarang, menciptakan transportasi dengan menggunakan roda dua, atau ojek berbasis online tidak sedikit diburu penduduk. Lantaran, dianggap lebih aman, gampang, dan juga murah. Sedikitnya, terdapat tiga pelayanan ojek online yg terkenal sekarang, yakni GrabBike, Gojek, dan juga Uber. 

Terdapatnya sekian banyak perusahaan bersama jasa mirip, nyata-nyatanya memberikan kesempatan bagi driver-nya untuk bisa mendapati upah berlipat. Caranya hanya dengan jadi driver di dua perusahaan tidak sama. 
Salah satu yakni laki-laki berinisial B. Terjun untuk pertama kalinya yang merupakan driver Gojek, B sekarang serta jadi driver Uber yg dengan cara resmi ikut merambah jaringan ini sejak April dulu. 

"Sebelumnya saya hanya di Gojek, tetapi sekarang juga menjadi driver Uber. Saya sendiri yang menarik keduanya, hanya saja gantian, kalau lagi mau Gojek ya sudah. Tetapi, kalau lagi waktu selang, ya Uber. Kalau jam sibuk itu, Gojek soalnya agak sulit, soalnya banyak banget saingan. Kalau Uber itu harganya naik hingga dua kali lipat, kalau jam sibuk. Saat ini, masih jarang untuk Uber," katanya. 

Ketika disinggung tentang pendapatannya yang bisa dihasilkan selama satu bulan, dengan sangat pelan dan santai B mengemukakan paling sedikit dia sanggup memperoleh duit sebesar Rp 9 jutaan. sebab B rata-rata mengambil duit Rp350 ribu tiap-tiap harinya. 

"Ada insentif tambahan juga kalau rajin narik. Saya kerja dari jam 7 pagi sampai jam 7 malam biasanya. Paling sedikit 10 penumpang, kadang bisa sampai 12. Jadi, pendapatan itu Rp350 ribu rata-rata. Saya kerja itu 26 hari, biasanya dalam satu minggu ada libur satu hari. Jadi, bisa Rp9 jutaan. Itu kotor ya, belum bensin sama makan," tambahnya.

Buat pengeluaran tiap-tiap harinya, B mengaku biasa isi bahan bakar minyak (BBM) sampai Rp40 ribu dan juga untuk makan, termasuk juga kopi itu rata rata Rp40 ribu. "Kalau dipotong makan sama bensin itu lebih kurang Rp2 juta sebulan, menjadi tetap ada sisa Rp7 juta, teramat lumanyanlah untuk keluarga," jelasnya.







Share this article :
Comments
1 Comments

1 comment:

Followers

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Register
Proudly powered by Crewz
Copyright © 2011. Berita Hangat - All Rights Reserved